TNI-Polri Kembali Kerja Bakti di Lokasi Terdampak Banjir di Manado

Manado, beritaterbit.com – Personel TNI dan Polri kembali melakukan kerjabakti di lokasi terdampak banjir di wilayah Kota Manado pada Rabu (1/2/2023) pagi.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Ini adalah kerja bakti hari ketiga yang dilakukan sejak Senin (30/1). Melibatkan personel Satbrimob dan Dit Samapta Polda Sulut, Polresta Manado serta Korem 131/Santiago,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu malam.

Lanjutnya, kerja bakti kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado pasca banjir yang terjadi pada Jumat (27/1).

“Personel gabungan TNI-Polri membersihkan sisa-sisa material banjir di rumah-rumah warga dan ruas jalan,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pembersihan sisa-sisa material banjir dilakukan dengan menggunakan peralatan seperti sekop, cangkul, karung dan lainnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, sebelumnya kerja bakti juga sudah dilaksanakan di beberapa wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor lainnya di antaranya Tuminting, Singkil, dan Paal Dua.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam membantu warga, khususnya yang sedang ditimpa bencana alam. Dengan kerjabakti ini diharapkan lingkungan cepat bersih, sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sumber: Humas Polda Sulut

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.