TNI Jalin Kedekatan Dengan Anak-anak di Lokasi TMMD Reguler

WONOSOBO, beritaterbit.com – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707 Wonosobo jalin kedekatan dan keakraban dengan anak-anak yang ada di wilayah kegiatan TMMD yaitu di Desa Gemblengan Kecamatan Garung.

Letda Inf Nurhadi Yonif 407 Padma Kusuma yang juga merupakan Anggota Satgas TMMD, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar di sela-sela istirahat diantaranya dengan Hiban (9) kelas III, Hana (10) dan Reza (10) kelas IV.

Sebagai Anggota TNI yang sedang bertugas di Desa Gemblengan, Letda Inf Nurhadi mengatakan, harus bisa menyesuaikan disaat diperhadapkan dengan masyarakat, termasuk menjadi teman bagi anak-anak kecil di desa.

“Menjadi anggota TNI, kita harus pandai menempatkan diri, termasuk jika berada di tengah anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar (SD), kita harus bisa menjadi teman bermain dan ngobrol dengan mereka,” katanya.

Dalam melakukan Komsos dengan anak-anak kecil, ia menyampaikan untuk menjaga kesehatan dan tetap rajin belajar di rumah disaat diliburkan karena adanya virus pandemi.

“Anak-anak di desa ini masih malu-malu ketika ngobrol dan ditanya sekolah kelas berapa, cita-citanya mau jadi apa,” ungkapnya.

Menurut anggota Satgas ini, mereka anak-anak pintar dan baik, calon generasi bangsa yang harus diberi perhatian khusus, baik dari orang tuanya maupun orang-orang di sekitarnya.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita mereka akan tercapai atau terwujud,” tutup Letda Inf Nurhadi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.