TNI dan Polri Ikut Bantu Padamkan Api Rumah Terbakar di Pidie Jaya

Pidie Jaya, Beritaterbit.com – Satu rumah panggung milik Samsuardi (50 Tahun) seorang duda beranak 2 dalam waktu 15 menit musnah terbakar dan api melalap seisi rumah.

Kebakaran terjadi di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Senin 1 Mei 2023 sekitar pukul 9.30 Wib.

Kapolres Pidie jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H. S.I.K. M.Si melalui Kapolsek Meurah Dua Iptu Indra Kusuma, S.E membenarkan telah terjadi kebakaran 1 unit rumah panggung ukuran 5 x 8 meter berkonstuksi kayu yang dihuni oleh Samsuardi M. Yunus (50 Tahun).

Disebutkan, keterangan saksi mata yang pertama melihat kejadian kebakaran ini api berasal dari dalam rumah.

“Diperkirakan jebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik, dengan kontruksi rumah panggung kayu dimana bagian atap menggunakan daun rumbia sehingga mudah terbakar bila ada percikan Api,” ujar Kapolsek.

Pemilik rumah sudah 4 hari tidak berada di rumag karena menginap di ladang yang jauhnya 10 km di Gampong Lhok Sandeng.

Menurut infomasi di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dan anggota Polres Pidie Jaya bersama Anggota TNI yang sedang piket di Pos Ketupat Lebaran di lokasi terminal Pidie Jaya langsung terjun kelokasi kebakaran, sehingga api dapat dipadamkan dan dapat menyelamatkan 2 rumah yang bersebelahan dengan rumah korban.

Masyarakat Gampong Pante Beureune bersama petugas Pemadam dan personil Polres Pidie Jaya dan Anggota TNI serta Anggota Polsek Meurah Dua yang bertugas di Gampong Pante Beureune tidak mengalami kesulitan memadamkan api, sehingga tidak sempat menyebar ke rumah tetangga.

Semua isi rumah habis terbakar dan tampak 1 sepeda di bawah kolong rumah dan 4 ekor kambing juga hangus terbakar, kerugian materi diperkirakan 60 juta rupiah.

Kapolres Pidie Jaya berharap kepada seluruh masyarakat Pidie Jaya di musim kemarau ini musibah kebakaran masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat sehingga kita berhati-hati tidak meninggalkan rumah kosong dalam keadaan arus listrik masih menyala.

Apalagi dengan kontruksi rumah kayu yang beratap daun rumbia yang mudah terbakar, dan dengan posisi rumah yang berdekatan sehingga api mudah menyebar ke rumah yang ada disekitarnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.