TNI AL Selamatkan Tiga Bocah Hanyut di Tegal

Tegal, beritaterbit.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) Tegal berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi tiga bocah yang hanyut terbawa arus air laut saat bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Minggu (20/3) lalu.

Kejadian ini bermula saat tiga orang anak warga Mintaragen berusia di bawah sepuluh tahun yang sedang bermain di pinggir pantai menemukan sebuah sampah kasur yang dijadikan mainan sebagai alat apung, sehingga tidak sadar terbawa arus ke tengah laut sejauh dua kilometer.

Atas laporan warga yang melihat kejadian tersebut, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lanal Tegal yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan olahraga perairan, dengan cepat menuju ke titik anak yang hanyut tersebut. Dengan ditarik pandu oleh personel Lanal dan warga, akhirnya ketiga anak yang hanyut dapat di selamatkan sampai tepi pantai.

Komandan Lanal (Danlanal) Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi aktivitas anak terlebih saat berada di tepi pantai. “Kejadian tersebut sebagai pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada dan ketat dalam pengawasan terhadap anak-anak saat bermain,” ucap Danlanal Tegal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di berbagai kesempatan juga selalu memerintahkan jajarannya untuk selalu berada dekat dengan masyarakat sehingga keberadaan mereka bisa memberikan rasa aman dan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya khususnya pada masa-masa sulit.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.