TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong: Pembukaan Jalan Di Air Lanang Sudah Capai 75%

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Salah satu program yang digagas dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409 Rejang Lebong adalah pembukaan jalan sepanjang 5.5 KM. Program ini digagas untuk membangun ekonomi masyarakat Air Lanang yang mayoritas mengandalkan hasil bumi.

“Kegiatan TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di tingkat desa. Sehingga, nantinya diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Desa Air Lanang,” ujar Dandim 0409/RL, Letkol Czl Trisnu Novawan pada upacara pembukaan (11/10/2022).

Dengan pembukaan jalan ini, diharapkan dapat memudahkan transportasi masyarakat dalam membawa hasil bumi komoditas utama Desa Air Lanang yaitu kopi, sahang, dan durian menuju kota.

Pembukaan jalan dibangun pada bagian barat desa yang berbatasan dengan Bukit Kerbau, Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat menuju Rejang Lebong atau Bengkulu Tengah.

“Pembukaan jalan sepanjang 5.5 KM dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Air Lanang dengan Bengkulu Tengah saat ini sudah mencapai 3.8 KM atau 75%,” jelas Pasi Teritorial Kapten CBA Arif Parwoko.

Dia berharap kegiatan fisik dan non fisik program TMMD tahun ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu serta dapat dijaga baik oleh masyarakat sehingga bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.