Tinjau Vaksinasi di Polres Rejang Lebong, Wagub Minta Masyarakat Tetap Waspada

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Halaman Polres Rejang Lebong, Sabtu (26/03).

Pada acara yang digelar oleh Polres Rejang Lebong tersebut, Rosjonsyah juga ikut memberikan doorprize kepada beberapa peserta vaksinasi.

“Selamat ya semoga kita sehat selalu,” kata Wakil Gubernur Rosjonsyah, saat membagikan doorprize.

Dalam arahannya, Wagub Rosjonsyah mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong tersebut.

“Hari ini kami hadir, tidak lain kami ingin mendorong, memotivasi agar seluruh masyarakat Rejang Lebong bisa tervaksinasi dengan baik,” ucap Rosjonsyah.

Wagub Rosjonsyah juga menegaskan bahwa vaksin merupakan salah satu upaya untuk penanganan pandemi COVID-19. Sebagaimana diketahui, saat ini dunia dicemaskan lagi dengan munculnya varian baru COVID-19 di Afrika Selatan yakni Omicron. Varian baru Omicron tersebut disebut-sebut 5 kali lebih menular daripada virus corona SARS-CoV-2 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China 2019 lalu.

“Kita sekarang sedang mengatasi varian baru yang namanya Omicron, itu virus baru, sudah menyebar di wilayah Afrika bahkan di negara-negara terdekat. Yang kita khawatirkan jangan sampai ke Indonesia. Bila satu saja kena, maka akan mudah menyebar. Oleh karena itu, salah satu menjaga agar tidak masuk, ini harus kita jaga dengan vaksin,” jelas Rosjonsyah.

“Vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah pusat maupun daerah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Indonesia termasuk Kabupaten Rejang Lebong,” tutup Rosjonsyah.

Dalam kesempatan tersebut, vaksin yang disalurkan yaitu dosis pertama, kedua dan booster. Terdiri dari anak-anak, umum dan lansia di Kabupaten Rejang Lebong. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.