Tinjau Bencana Longsor di Pasar Kubang, Wako Deri Asta Serahkan 40 Paket Bantuan

Sawahlunto, beritaterbit.com – Sebanyak 40 Paket Bantuan Penanggulangan Darurat Bencana dari diserahkan oleh Walikota (Wako) Sawahlunto kepada warga Desa Pasar Kubang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto yang terdampak bencana Tanah Longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut berasal dari Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disalurkan melalui BNPb Kota Sawahlunto. Adapun isi Paket Bantuan tersebut berupa sembako, selimut dan matras.

“Jadi di Desa Pasar Kubang ini, saat hujan deras yang terjadi pada minggu lalu itu terjadi tanah longsor yang menimbulkan kerusakan pada rumah dan jalan. Personel BPBD dan Tagana sudah turun pada saat kejadian untuk penanganan darurat, sekarang kita mengantarkan bantuan dari BNPB,” kata Wako Deri Asta saat meninjau lokasi bencana longsor di Desa Pasar Kubang tersebut, Selasa (16/05).

Dengan mengendarai sepeda motor terabas Wako Deti Asta meninjau sejumlah titik jalan yang rusak dilanda tanah longsor.

Wako Deri Asta juga berpesan agar masyarakat tetap waspada menimbang cuaca yang saat ini masih sering hujan.

“Kami menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada, tolong periksa kondisi saluran air di sekitar rumah masing-masing. Untuk jajaran Pemerintahan terdepan, juga agar senantiasa mengingatkan masyarakat pada kewaspadaan saat hujan,” kata Wako Deri.

Plt. Kepala Desa Pasar Kubang Mulyadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diantarkan Pemko Sawahlunto kepada warga Desa Pasar Kubang yang terdampak tanah longsor tersebut.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.