Tingkatkan Pengajian Rutin Di Meunasah Geudong Alue

Bireuen, Beritaterbit.com – Keuchik Gampong Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Sayed Fachruradhi mengatakan bahwa di Gampong yang dipimpinnya itu setiap malam Jumat diadakan pengajian rutin.

Pernyataan tersebut disampaikan Keuchik (Kepala Desa) Geudong Alue, Sayed Fachrurradhi kepada wartawan media ini Jumat, 30 Juli 2021 di Bireuen seraya menyebut, pengajian untuk menambah ilmu pengetahuan itu sekaligus meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Prosesi pelaksanaan pengajian rutin setiap malam Jumat di Meunasah Geudong Alue Bireuen. (Ist)

Dijelaskan, pengajian rutin selain diikuti oleh Jamaah tetap Shalat Magrib juga diikuti oleh seluruh perangkat desa beserta masyarakat Gampong termasuk masyarakat sekitarnya.

“Alhamdulillah tadi malam (Malam Jumat) ramai yang mengikutginya. Dan kita mengharapkan masyarakat meramaikan pelaksanaan pengajian rutin setiap malam Jumat,” imbau Pak Keuchik.

Disebutkan, prosesi pelaksanaan kegiatan bernuansa islami yaitu pengajian rutin setiap malam Jumat dipimpin oleh sosok tokoh Pemuka Agama Aceh Teungku Haji Muhammad Ishaq atau yang lebih terkenal dengan sebutan Abon Cot Taroem.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian mendukung progam yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen yaitu terkait dengan Bireuen Kota Santri.

Selain itu tambah Pak Keuchik Geudong Alue, pengajian tersebut dalam rangkaian peningkatan kualitas iman serta menimba ilmu untuk tidak melaksanakan ibadah secara tidak benar sehingga menyesatkan. (Suherman Amin/Nurdin Ismehram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.