Tingkatkan Kompetensi Perangkat Desa, Dinas PMD Gelar Bimtek

BENGKULU, beritaterbit.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa di Hotel nala Sea Side, Rabu (21/2/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Yuliswani.

Dikatakan Yuliswani, Pengelolaan keuangan di Pemerintahan Desa harus dikelola secara efektif dan efesien.

“Dalam UU No 6 Tahun 2014, keuangan pemerintah desa harus dikelola secara efektif dan efisien, transparan, akuntabel, partisipatif,” katanya.

Ditambahkan Yuliswani, bahwa pembangunan desa harus dengan perencanaan matang, agar kedepan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Seperti, menertibkan aset desa, untuk itu harus ada peningkatan kapasitas aparat desa. Sehingga bisa melakukan pengelolaan keuangan desa dengan baik dan melakukan penertiban aset daerah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Yuliswani juga berharap kepada aparat desa untuk serius mengikuti kegiatan tersebut agar nantinya dapat di aplikasikan.

“Saya berharap seluruh aparat desa yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar diresapi agar bisa diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Yuliswani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin, menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan perangkat desa.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme perangkat desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ungkap Ali Sadikin.(**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.