Tinggal Di Bekas Kandang Kambing, Nenek Ini Dibangunkan Rumah

KARAWANG, JAWA BARAT – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyambut kedatangan Mak Icih warga Dusun Sirnasari RT 08 RW 02, Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Rabu, (31/1).

Kedatangan Mak Icih ke Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang (RDWB) tersebut didampingi oleh para aktivis sosial Karawang yang tergabung dalam ‘Komunitas Karawang Berbagi’.

Mak Icih adalah wanita paruhbaya yang tinggal di sebuah gubuk bekas kandang kambing. Sebetulnya Mak Icih memiliki satu orang anak yang bekerja di Papua dan sudah lama tidak pulang menemuinya.

Keseharian beliau adalah berjualan sapu lidi yang hanya berpenghasilan 5 ribu rupiah, itupun dia gunakan untuk makan dalam satu hari.

Wakil Bupati Karawang mengetahui kehidupan Mak Icih yang tinggal di bekas kandang kambing ini melalui media sosial facebook. Kemudian ia meminta kepada aktivis sosial untuk datang menemuinya.

Selain itu, Wakil Bupati Karawang pun berjanji memberikan rumah yang layak bagi Mak Icih dengan dana pribadinya. Dan meminta agar Kepala Desa Ciptasari menyiapkan tanah untuk dibangunkan rumah tinggal.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengaku sangat sedih melihat penderitaan Mak Icih. Sebab ini merupakan tugas dari Pemerintah Daerah untuk mengurus masyarakatnya. Beliau merasa sangat berdosa sekali jika membiarkan penderitaan Mak Icih terus menerus, disaat Kabupaten Karawang menjadi kabupaten berkembang, tetapi masih banyak masyarakat yang hidup tidak layak.(Wasim M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.