Tindak Lanjuti Sidak di Pasar Barokoto dan Panorama, DPRD Kota Gelar Hearing

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – Menindaklanjuti Sidak akses jalan di Pasar Barokoto dan Pasar Panorama beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Hearing gabungan komisi I, II, III di ruang Raflesia DPRD kota Bengkulu, Senin (26/2/2018).

Hearing ini dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Iswandi Ruslan, serta dihadiri Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait.

Komisi III membahas masalah pengelolaan sampah di Pasar Barokoto dan Panorama, karena sampah di pasar itu menumpuk menyebabkan drainase air menjadi tersumbat.

“Masalah sampah ini banyak dikeluhkan masyarakat maupun pedagang, dimana sampah berserakan serta kurangnya sarana dan prasarana di pasar,” tutur Iswandi Ruslan.

Iswandi Ruslan sangat menyayangkan, Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota, tidak hadir pada Hearing tersebut.

”Amburadulnya kondisi pasar, banyaknya sampah, serta peraturan yang dijelaskan, harus juga diselesaikan pada Perda tentang Pasar agar dapat di tindaklanjuti, serta harapan untuk Dinas Lingkungan Hidup yang hadir pada hearing ini, ada kerja nyata, agar dapat bergerak dengan cepat,” ungkap Iswandi.

Syarnubi selaku Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, pada Hearing ini memaparkan tentang bak sampah yang kurang, dirinya menilai seharusnya ada penambahan bak sampah (contrainer) di kota Bengkulu.

“Tahun ini akan ada penambahan 12 unit bak sampah (contrainer) yang akan ditempatkan di beberapa titik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu. Semua sarana yang ada tidak seimbang baik truk sampah dan lain sebagainya. Satu unit bak sampah contrainer hanya mampu bertahan selama dua tahun, untuk itu maka perlu adanya pembaharuan setiap tahunnya. Kami berharap ada penambahan lagi, karena kita punya bak contrainer hanya 42 buah saja. Sekitar 126 unit lagi continer idealnya di Kota Bengkulu,” papar Syarnubi selaku Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu.(Toni/ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.