Tim Safari Ramadhan Sergai Datangi Mesjid-Nurul Iman, Didesa Bandar Pinang Rambe.

BINTANG BAYU, BERITA TERBIT.com – Pemkab Sergai melalui Tim 10 melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi Masjid Nurul Iman, Dusun ll Desa Bandar Pinang Rambe, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sekaligus melakukan Silaturahmi dengan pengurus masjid dan masyarakat, Senin (5/5/2021).

Bapak Kepala Dinas H. Karno SH. M.AP. dalam kunjungan bersama Tim 10 safari Ramadhan berharap kiranya kegiatan safari Ramadhan menjadi ajang silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kepada masyarakat Untuk berbuka bersama Di mesjid Nurul Iman Ini terkhusus bagi para Jemaah Sholat Magrid yang di Rahmati Allah SWT.

Tim 10 yang dipimpin Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disprindag) Kab. Sergai H.Karno SH.M. AP, Saat melaksanakan safari Ramadhan di masjid Nurul Iman berkesempatan membacakan sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang mengatakan bahwa,”kedatangan Tim Safari Ramadhan ini, untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan masyarakat. Pada kegiatan Safari Ramadhan ini juga, pemerintah dapat mendengarakan aspirasi masyarakat secara langsung sebagai salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan,”Ungkap Kadis.

Kadis juga menyampaikan bahwa sekarang ini Pemkab Sergai juga melakukan penggalangan pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai.

Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang. Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ungkapnya.

Ditegaskan Bupati Sergai, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Oleh karena wabah pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. “Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

” Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Kabupaten Serdang Bedagai untuk memakmurkan mesjid, sekaligus membentuk kepribadian dan mengajak masyarakat agar menjalin silaturrahmi Sesama manusia, untuk memakmurkan mesjid dengan menjalankan protokol kesehatan agar pengendalian klautser Covid-19

Tahun ini sedikit berbeda, karena pandemi Covid-19, Safari Ramadan yang digelar selama 3 hari dan terdiri dari 17 tim tersebar di 17 kecamatan se-Sergai dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang cukup ketat. Kegiatan ini juga diisi berbagai elemen, mulai dari pemerintahan, tokoh agama, ASN Pemkab Sergai, TNI Polri dan juga wartawan serta masyarakat,” Terang Kadis Disprindag.

Ustadz Ahmad Zacky S.Pd. dalam pandangan umum nya saat menyampaikan tausiyah mengatakan bahwa ” Sesudah Ramadhan Ini kita harus lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah, TUtup dengang do’a oleh Ustadz.

“Kegiatan ini juga dengan pemberian bingkisan kepada BKM Mesjid Nurul Iman Dusun II Desa Bandar Pinang Rambe Kecamatan Bintang Bayu dan buka puasa bersama lanjut sholat Magrib berjamaah.(arifin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.