Tim Resmob Polres Luwu Berhasil Mengamankan Pelaku Tindak Pidana Curas di Padang Sappa

Luwu, beritaterbit.com – Satreskrim Polres Luwu berhasil mengamankan seorang pria AR (24 thn), pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di kediamannya di Lingkungan Padang Subur, Kelurahan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Kamis sore (6/6/2024).

Sebelumnya pada tanggal (6/12/2023), telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di perbatasan Kota Belopa, Kel. Pammanu, Kec. Belopa Utara. Dimana korbannya yang merupakan seorang sopir mobil.

Kejadian bermula pada saat korban tengah memarkirkan mobilnya di tugu batas Kota Belopa di Pammanu, tiba-tiba korban dihampiri oleh dua orang yakni AR dan AW yang meminta uang secara paksa, tetapi korban saat itu mengatakan tidak mempunyai uang. Sehingga AR langsung mengeluarkan sebilah badik, menodong dan merampas paksa 1 unit Handphone Android milik korban.

Tim Resmob yang dipimpin langsung oleh Katim Resmob Bripka Hamid Padang, setelah melakukan serangkaian pengembangan penyelidikan, berhasil mengamankan satu orang pelaku yakni AR di kediamannya.

Adapun kronologis penangkapan pelaku AR, berawal dari diamankannya seorang pria berinisial CY di Desa Puty, Kecamatan Bua. CY merupakan pelaku penadah barang curian dari AR. CY mengakui bahwa telah membeli barang curian dari AR sebesar Rp 1.300.000 tanpa dilengkapi box dan charger.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muh. Saleh menjelaskan bahwa Tim Unit Resmob yang berhasil mengamankan AR, berawal dari pengembangan interogasi dari pelaku penadah CY yang berhasil diringkus terlebih dahulu.

“AR yang telah kami amankan telah mengakui perbuatannya, perlu kami sampaikan bahwa pelaku AR juga mengakui pernah melakukan kejahatan yang sama di Kelurahan Bajo, Kecamatan Bajo. Untuk pelaku lainnya yakni AW dan barang bukti 1 unit motor yang digunakan pada saat beraksi, sampai saat ini masih Dilakukan pencarian dan telah diterbitkan DPO, dan dihimbau agar menyerahkan diri,” ucap AKP Saleh.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.