Tim Kesehatan Kodim Wonosobo Dampingi Pelaksanaan Posyandu

WONOSOBO,beritaterbit.com – Bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak, tim kesehatan Kodim 0707/Wonosobo dampingi kegiatan Posyandu penambahan gizi dan penimbangan balita yang bertempat di Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut bagaian dari program TMMD reguler ke-110 hatun 2021 Kodim 0707/Wonosobo, Jumat (19/03/2021).

Tim kesehatan Kodim Wonosobo Serka Supono yang juga sebagai satgas TMMD reguler mengatakan, Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Kegiatan Posyandu di Desa Gemblengan ini dalam rangka penambahan gizi dan penimbangan balita,” ujarnya.

Menurut Serka Supono, Kegiatan Posyandu sangat berdampak positif bagi masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap, tuturnya.

“Pelaksanaan kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita. Selain itu juga untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui,” pungkas Serka Supono.(Pendim)

1 Komen
  1. Darmansyah berkata

    wah bagus kegiatan ini buat pendekatan ke masyarakat bravo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.