Tim 17 Safari Ramadhan Kota Sawahlunto Kunjungi Masjid Jamik Munawaroh Batu Tanjung

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Tim 17 Safari Ramadhan kunjungi Masjid Jamik Munawaroh, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jum’at malam (16/04/2021).

Dipimpin Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi SE, Tim 17 kembali memantau dan memastikan penerapan protokol Kesehatan pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih 1442 H.

Isnedi, SE yang didampingi oleh Masrial, SH dari DPRD Sawahlunto dan enam anggota lainnya disambut langsung oleh Kepala Desa Batu Tanjung Marwan, Kepala Dusun Sandas, tokoh masyarakat serta pengurus Masjid Jamik Munawaroh.

Dalam sambutannya Isnedi, SE menyampaikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama dalam menjalankan ibadah Shalat Tarawih berjamaah demi memutus mata rantai Covid-19 dan timbulnya Claster baru positif Covid-19 di Kota Arang, Sawahlunto.

“Setiap pengurus .asjid diharapkan memberikan himbauan agar setiap jamaah membawa sajadah sendiri dari rumah. Pengurus masjid tidak boleh mengabaikan Prokes,” jelas Isnedi.

“Ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri dan dan Keputusan Pak Wali. Seperti yang disampaikan beliau jangan mentang-mentang sudah mendapatkan izin shalat berjamaah, lantas lupa menjaga protokol kesehatan. Tetap kita tegaskan harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menegaskan agar jemaah membawa sajadah sendiri-sendiri dari rumah. Karena jika seusai Ramadhan muncul Claster baru, ini akan membawa masalah bagi kita semua,” lanjut Isnedi menjelaskan.

Selain itu, Tim juga memaparkan program-program Pemerintah Kota (Pemko) terkait kemajuan pembangunan di Kota Sawahlunto.

“Pemko sangat berharap agar seluruh masyarakat memberi masukan pada Pemko dalam hal pembangunan kota demi terciptanya Sawahlunto sebagai Smart City,” imbuhnya.

Marwan salaku Kepala Desa atas nama seluruh masyarakat Desa Batu Tanjung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Ramadhan Kota Sawahlunto.

Di akhir acara Tim menyerahkan bantuan sebesar Rp.7.500.000,- serta kain sarung untuk Gharin Masjid.

Acara juga dihadiri Bhabinkamtibmas Batu Tanjung Briptu Riyanda. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.