Takut Roboh, Warga Ulak Lebar Ikat Tiang Listrik ke Pohon

LUBUKLINGGAU, SUMSEL – Warga di Kelurahan Ulak Lebar, tepatnya di RT. 06 mengeluh dengan Manajeman PLN Rayon Kota Lubuklinggau. Pasalnya, hingga kini tiang listrik di tempat tinggal mereka belum kunjung diganti.

Diketahui, kurang lebih 35 Kepala Keluarga (KK) menikmati listrik dengan perasaan was-was, karena tiang penyangga kabel hanya berupa besi pipa berukuran kecil, itu pun hasil swadaya masyarakat.

Mirisnya, untuk memperkuat berdirinya tiang listrik tersebut, warga hanya mengikatkan tiang ke pohon agar tidak roboh.

Salah satu warga yang menunjukkan bukti bahwa tiang listrik tak layak

“Kondisi seperti ini sudah lama, kita sudah ajukan penggantian, tetapi tidak direalisasikan sampai sekarang,” ungkap A Syaripudin (Matogan) warga Jalan Dayang Torek dengan nada kecewa, Selasa (20/2).

Ia berharap, Pemerintah dapat segera melakukan penggantian tiang listrik ini, sebab dapat membahayakan jiwa. Apalagi saat musim hujan, pohon penyangga penahan tiang listrikpun sudah mati.

“Kami takut tiang besinya patah. Bahaya, karena banyak warga yang mengandalkan tiang pipa untuk jalur listrik. Kalau tidak diganti kami takut ada bahaya, karena tiangnya tidak sesuai standar PLN,” ungkapnya.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.