Teungku Imum Chiek Kemukiman Geudong Resmikan Tempat Wudhu Masjid Al-Mujahidin

Bireuen, beritaterbit.com – Teungku Imum Chiek Masjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Teungku Zulfikri HM Kasem TB meresmikan pembangunan tempat wudhu Masjid tersebut, Jumat 13 Mei 2022 sekaligus dipeusijuk (tepungtawar) sebagai seumpeuna prosesi adat istiadat Aceh.

Prosesi pelaksanaan Peusijuk dilaksanakan secara sederhana namun sangat khidmad dan diikuti para jamaah tetap shalat dan Pengurus Masjid serta BKM Masjid Al-Mujahidin, Keuchik (Kepala Desa), Fakhrial dan Teungku Imum Gampong Teungku Hasbi Achmad dan Para Tuha Peut.

Foto : Prosesi pelaksanaan kegiatan peusijuk (Tepungtawar) tempat Wudhu Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong. (Suherman Amin)

Selain itu hadir juga Camat Kota Juang, Musni Syahputra diwakili Sekcam Andrey, Tokoh Pendiri Bireuen H Zanuddin Daud yang akrab disapa Bang Nyak Din, Teungku Marzuki, Teungku Rusli, Sayuti dan sosok peutuha Gampong Teungku M Adam.

Petugas penghubung Masjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong Teungku Rusli seusai acara peusijuk mengucapkan, Alhamdulillah peresmian serta Peusijuk tempat wudhu sudah tuntas dan tempat wudhu sudah dapat dimanfaatkan mulai Jumat 13 Mei 2022.

Teungku Li sebutan akrab Teungku Rusli sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat wudhu untuk kepentingan kita bersama dan nantinya dimintakan kepada petugas untuk mengawasinya sekaligus menutup pintu bila tidak digunakan.

Sementara itu Bendahara Masjid Teungku Abdussalam menyebut, Pembangunan tempat Wudhuk yang pada hari ini diresmikan berukuran 13 x 10 meter dananya merupakan bantuan Hamba Allah sebesar Rp 600 Juta yang dibuat full granit.

Menjawab media ini ketika menanyakan siapa donatur yang membangun tempat wudhu sendiri hingga selesai Abdussalam tidak memberitahukan karena sesuai dengan permintaan sang penyumbang dana. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.