Terkesan Lama, Warga Keluhkan Pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – Masyarakat mengeluhkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Pasalnya, pengurusan pencetakan E-KTP di Dukcapil kota Bengkulu tersebut terkesan lama dan bertele-tele.

Seperti yang dialami salah satu masyarakat kota Bengkulu yang enggan disebut namanya, bahwa, pengurusan E-KTP di Dukcapil kota Bengkulu sangat susah.

“Luar biasa sulitnya berurusan di Dukcapil kota Bengkulu ini, saya saja sudah satu bulan ini KTP saya belum jadi-jadi,” keluhnya kepada beritaterbit.com, Selasa (6/3/2018).

Hal senada juga diungkapkan warga Padang Harapan, bahwa, ada oknum di Dinas Dukcapil kota Bengkulu tersebut pernah meminta kepadanya uang Rp. 100 ribu untuk mempercepat pengurusan E-KTP. Menyadari hal tersebut adalah Pungli, warga Padang Harapan langsung menolak permintaan oknum tersebut.

“Saya dulu pernah dipinta uang Rp. 100 ribu, itukan pungli, ya saya tolak, akhirnya sudah satu bulan ini KTP saya belum ada kejelasan,” akunya.

Menanggapi adanya dugaan Pungli tersebut, beritaterbit.com mencoba menghubungi pihak Dinas Dukcapil, via handphone, tetapi nomor handphone yang dihubungi tersebut tidak aktif. hingga berita ini ditayangkan pihak Dinas Dukcapil belum bisa dikonfirmasi.(***)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.