Terkait Surat Rekom Mobilisasi ASN dan Pelajar ke HUT Partai, Eri Yulian: Hal Ini Sudah Clear

Bengkulu, beritaterbit.com – Terkait beredarnya surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu tertanggal 13 Oktober 2022 Nomor 003/9075/DIKBUD/2022 bersifat penting yang berisikan meminta Kepala SMAN se-Kota Bengkulu mengikutsertakan peserta sebanyak 100 orang dari sekolah masing-masing untuk mengikuti kegiatan HUT Partai.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu (Dikbud) Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd akhirnya memberikan klarifikasi dan angkat bicara. Ia mengaku ‘wajar’ kalu mengundang pihak sekolah.

Dimana pihaknya menghargai itu dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu, kemudian menyambut sumpah pemuda. Hal ini tentu wajar-wajar saja kalau anak-anak sekolah berpartisipasi karena mereka sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Dengan banyaknya tanggapan bermacam-macam dari berbagai pihak, maka kami dari pihak Dikbud mencabut atau membatalkan surat tersebut pada tanggal yang sama 13 Oktober 2022, jadi kami harap clear hal ini, semua sekolah sudah kami perintahkan untuk membatalkan partisipasinya,” ujar Eri Yulian.

Saat ditanya, mengenai ada atau tidaknya pihak yang melakukan intervensi, Kadis Dikbud Eri Yulian Hidayat dengan tegas menyatakan pihaknya tidak menerima intervensi dari pihak manapun.

“Tidak ada pihak yang intevensi, itu dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda dan ulang tahun Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.