Terkait RTH Selindung, Pidsus Kejati Babel Periksa Mantan RW

PANGKAL PINANG, beritaterbit.com – Perkara kasus RTH selindung dalam penyalahgunaan sebagai mana mestinya di pemberitaan sebelumnya yang mana kali ini ,Herman Mantan Ketua RW Selindung di Periksa Tim Pidsus Kejati Babel untuk dimintai keterangannya.

Proses penyelidikan olehTim Pidsus Kejati Babel terhadap perkara dugaan Jualbeli dan kepemilikan Tanah RTH di Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Pangkalpinang,nampaknya akan berlanjut dan banyak menyeret nama-nama pemilik tanah di lokasi tersebut.

Sejak di mulainya penyelidikan dengan melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap Efendi M.Ali (mantan lurah Selindung) Rivai (Kadis Pariwisata) salah satu pemilik tanah Rabu (07/03),sepertinya saksi-saksi lainya menunggu untuk di periksa.

Adalah Herman, sang mantan ketua RW; 002 Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Pangkalpinang juga diperiksa ketika terpantau awak media Senin (19/03) Pukul 09;30 Wib sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di ruangan pidsus Kejati Babel.

Aspidsus Kejati Babel Edy Ermawan ketika di konfirmasi terkait hal tersebut mengatakan,prosesnya tetap berjalan,harapnya kawan media sama-sama kawal prosesnya.
Di karenakan ini baru indikasi dalam proses lidik pulbaket dan puldata,lanjut Edi Ermawan pihaknya serius mendalami prosesnya.

Di tanya siapa saja yang di periksa hari ini, di sebut Edy Ermawan ,hari ini yang menjalani pemeriksaan yaitu ; Herman mantan ketua RW Selindung dan Bill.

Di singgung materi apa yang di lontarkan penyidik dalam pemeriksaan.
“Di katakan Edy Ermawan materinya seputar kepemilikan tanah di kawasan RTH dan siapa-siapa saja yang yang sudah memiliki surat menyurat atas bidang -bidang tanah RTH itu.

Di ketahui sebelumnya ,Tim Pidsus Kejati Babel sudah memeriksa banyak saksi dalam upaya mendalami pemeriksaan terkait perkara RTH Kota Pangkalpinang yang di duga di perjualbelikan dan sudah terbit surat menyuratnya.

Dugaan perbuatan melawan hukum atas perkara RTH ini di laporkan LSM.Amak Babel yang saat ini paling getol-getolnya menyuarakan perang terhadap kejahatan Tipikor di Provinsi BABEL.(Tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.