Terkait Program Kerja Gubernur Jambi 2019, DPRD Akan Bentuk Pansus

Jambi, beritaterbit.com – DPRD Provinsi Jambi akan membentuk panitia khusus (Pansus) guna membahas program kerja Gubernur Jambi Fahcrori tahun 2019.

Rencana tersebut muncul setelah Gubernur Jambi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jambi Tahun Anggaran (TA) 2019 pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu 8 April 2020.

“Pembentukan pansus ini setelah dilakukan sidang paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap LKpj Gubernur Jambi 2019,” ujar Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Jumat (10/04/20).

Setelah terbentuk pansus nantinya menurut Edi Purwanto, DPRD Provinsi Jambi akan menggelar sidang paripurna rekomendasi guna memperoleh kesimpulan terhadap program-program pembangunan yang dilaksanakan Gubernur Jambi tahun 2019.

“Sesuai dengan amant undang-undang, seyogyanya batas sidang paripurna ini paling lambat 31 Maret, namun karena adanya wabah Covid 19 maka diperbolehkan hingga akhir April 2019,” kata Edi.

Edi menambahkan, DPRD akan melakukan evaluasi secara bersama-sama yang intinya untuk mengingatkan jika nanti ada hal-hal yang kurang tepat. Dalam hal ini gubernur akan diingatkan dan dikoreksi untuk kebaikan Jambi ke depan.

Sedangkan, pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan anggenda mendengarkan pandangan umum fraksi pada Kamis 9 April 2020, Gubernur Jambi mendapatkan sejumlah kritik dan saran dari anggota dewan.

Salah satu kritik yang disampaikan bahwa, Gubernur Jambi belum berhasil mewujudkan pemerataan ekonomi di Provinsi Jambi. Maka wakil rakyat menyarankan agar gubernur segera mengambil langkah.

Gubernur juga harus mengambil langkah strategis dalam upaya pencegahan meluasnya penyebaran wabah virus corona di Provinsi Jambi.

Dilain kesempatan, Gubernur Jambi Fahcrori Umar mengatakan bahwa kritik dan saran anggota dewan tersebut merupakan masukan bagi Pemprov Jambi untuk melakukan perbaikan.

“Namun pada prinsifnya pada tahun 2019 lalu, kita telah melaksanakan berbagai program pembangunan,” sebutnya. (Rizal Ependi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.