Terkait Polemik Dana Pinjaman Daerah, LSM GMBI Unjuk Rasa Didepan Kejari Dan DPRD Sinjai

Sinjai/Sulsel,beritaterbit.com – Sejumlah Aktivis LSM GMBI Distrik Kabupaten Sinjai di bawah naungan GMBI Wilter Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan kejaksaan tinggi kabupaten sinjai terkait polemik dana Pinjaman Daerah Sinjai yang bersumber Bank Sulselbar sebesar Rp.185 Milyard, Pada Kamis (23/09/2021).

Adapun beberapa tuntutan dari aksi LSM GMBI tersebut ialah
1. Meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini kapolres sinjai dan Kejari Sinjai untuk menindaklanjuti semua dugaan kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
2. Meminta kepada Kejari Sinjai untuk mempertegas kembali steagtmen yang pernah di sampaikan kepada media beberapa minggu yang lalu terkait dengan transparansi beberapa OPD terkait dengan dana pinjaman daerah.
3. Meminta kepada DPRD kabupaten Sinjai sebagai mitra pemerintah daerah Aspirasi untuk memperjuangkan dalam
jalan yang ada di kabupaten Sinjai, Rakyat pembangunan Hal ini Pemerataan infrastruktur salah satunya adalah ialah Dusun Gareccing Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan.
4. Meminta kepada DPRD Sinjai untuk memberikan keterangan dan informasi kepada Masyarakat Kabupaten Sinjai terkait dengan pembentukan PANSUS Dana Pinjaman daerah yang beberapa minggu yang lalu telah di bentuk.

Sabir Sebagai Korlap Aksi LSM GMBI Mengatakan, Korupsi yang terjadi di kabupaten sinjai tergolong darurat, sangat mengkhwatirkan dan berdampak buruk luar biasa pada hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat sinjai.

Korupsi di kabupaten sinjai telah menhancurkan sistem perekonomian, sistem demokrasi, sistem politik, sistem hukum, sistem pemerintahan dan tatanan sosial di kabupaten sinjai, Tegasnya

Lanjutnya, Di lain pihak upaya aparat penegak hukum di kabupaten sinjai dalam pemberantasan korupsi yang dilakukan selama ini sangat mandul, korupsi dalam berbagai tingkatan tetap saja terjadi seolah-olah telah menjadi bagian dari birokrasi di kabupaten sinjai yang bahkan sudah di anggap sebagai hal yang biasa.

Sementara, Kabag Ops Kompol Sunyoto yang di konfirmasi sebagai Koordinator lapangan pengamanan Polres sinjai saat aksi mengatakan, sangat salut atas tertibnya kegiatan hari ini, tidak ada anarkis dan menyampaikan aspirasi dengan baik dan tertib dan di terima oleh pihak kejaksaan dari genus perwakilan

 

Dia berharap dari perwakilan tersebut membawa hasil dari pertemuan tersebut dengan pihak kejaksaan dan di tindak lanjuti jangan di diamkan, siapapun yang terlibat dilibas, jangan tebang tebang pilih, kasihan masyarakat kecil, uang yang di pake membangun uang negara, uang dari masyarakat, Tutupnya

Laporan: Sambar
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.