Terima Beasiswa S2 dari Plt. Bupati, Susi Mahmudah Tak Kuasa Menahan Tangis Harunya

Muara Enim, beritaterbit.com – Mengapresiasi pencapaian Susi Mahmudah, seorang anak petani kopi warga Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu yang berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,9 pada wisuda ke-74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah.

Rabu pagi (14/10) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengundang kehadiran Susi Mahmudah beserta keluarga untuk bersilaturahmi ke Kantor Bupati Muara Enim. Dalam pertemuan ini, Plt. Bupati mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang diraih Susi dan juga memberikan program beasiswa untuk melanjutkan studi strata 2 sebagai penghargaan dari Pemkab Muara Enim.

Dengan mengenakan seragam Pramuka, Susi Mahmudah yang merupakan Ketua UKM Gerakan Pramuka Racana Nyi Ageng Malaka UIN Raden Fatah, beserta kedua orang tuanya dan Kades Cahaya Alam diterima langsung Plt. Bupati di ruang kerjanya.

Plt. Bupati yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muara Enim, Ir. Zaibin, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Deni Fedrian, S.STP., menyampaikan rasa bangganya atas semangat, kerja keras dan usaha susi dalam menuntut ilmu sehingga dapat menorehkan prestasi akademik yang sangat baik, meskipun ditengah keterbatasan ekonomi dan kondisi keluarga yang sederhana.

Menghargai usaha dan pencapaian tersebut, Plt. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan beasiswa penuh kepada Susi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2. Plt. Bupati menegaskan bahwa bantuan beasiswa seperti ini tidak hanya diberikan kepada Susi saja namun juga kepada seluruh pelajar/mahasiswa Kabupaten Muara Enim lainnya yang berprestasi.

Menurutnya, ini sebagai bentuk motivasi dari Pemkab Muara Enim kepada putra/putri daerah untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan beprestasi dibidang akademik. Terkhusus kepada Susi, Plt. Bupati berharap agar ilmu maupun prestasi yang didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Muara Enim.

Mendapat reward berupa beasiswa kejenjang s2 dengan berurai air mata haru, Susi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Plt. Bupati atas undangan dan perhatian Pemkab. Muara Enim kepada dirinya dan keluarga. Anak dari pasangan Nasir dan Nurianah ini tak pernah menyangka dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim dan bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang menurutnya tak akan mampu jika mengandalkan biaya sendiri. Susi berharap nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Pulau Jawa, sesuai dengan linear keilmuannya yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.