Terapkan Disiplin Prokes, Puskesmas Marunggi Tekan Mou Bersama Sekolah – Sekolah di Kota Pariaman

Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Dalam rangka menegakkan didiplin Protokol Kesehatan yang sangat diperlukan pada masa pandemi ini, UPTD. Puskesmas Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman lakukan Kesepakatan/MOU dengan pihak sekolah SD, SMP dan SMA yang ada diwilayah kerja UPTD. Puskesmas Marunggi, Kota Pariaman.

Menurut keterangan Humas Pemko Pariaman dalam rilisnya hari ini penendatanganan Mou itu dilakukan Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, Ulil Amri, Kamis, 14 Januari 2021 lalu.

Ulil Amri katakan  Nota Kesepakatan/MoU tersebut adalah kesepakatan dalam rangka persiapan pembelajaran dengan penerapan Protokol Kesehatan yang diadakan di sekolah-sekolah. Mou yang disepakati antara lain dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka  (PTM)  earga sekolah tanpa terkecuali harus mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas agar terhindar dari covid-19.

Ditambahkannya Pihak  Puskesmas  melalui tenaga medisnya, juga akan selalu lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah secara bertahap nantinya untuk menjelaskan tentang upaya-upaya dalam mengurangi dan memutus penyebaran covid-19 di Kota Pariaman khususnya dalam wilayah kerja Puskesmas Marunggi.

“Tak hanya sosialisasi covid-19 dan protokol kesehatan saja, namun tenaga medis kita juga akan berikan penyuluhan kesehatan khususnya bagi siswi-siswi remaja, semoga hal ini dapat membantu para siswi yang perempuan nantinya paham akan pentingnya menjaga kesehatan” tutup Ulil Amri. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.