Tegas dan Visioner, Rosjhonsyah Pertahankan Status Zona Hijau

Bengkulu, beritaterbit.com – Bupati Kabupaten Lebong yang Juga Bakal Calon Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rosjonsyah dinilai Pemimpin Tegas dan Berkualitas. Ini dapat dilihat dari Awal Wabah Covid-19 hingga sekarang Kabupaten Lebong dikategorikan masuk zona Hijau, Kamis (10/09/2020).

Bupati Lebong 2 Periode ini Memutuskan Maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang untuk mendampingi Dr. H. Rohidin Mersyah.

Menurut Sumber disalah satu media Online Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, totalitas melawan covid, Lebong menutup total semua arus lalu lintas warga dari dan ke wilayah Lebong selama Lebaran.

Penutupan akses jalan di perbatasan itu mulai berlaku pada Sabtu (23/5/2020) hingga Rabu (27/05/2020).

Akibat kebijakan yang tegas yang dilakukan Bupati Lebong, maka kabupaten tersebut tetap mempertahankan zona hijau.

Dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah covid-19, Lebong adalah salah satu wilayah yang paling disiplin di Provinsi Bengkulu begitu dalam menjaga perbatasan selama lebaran.

“Setiap posko sekarang diperketat penjagaannya, jadi sekarang tidak boleh lagi pendatang ataupun warga bisa masuk dan keluar dari zona hijau,” ujar Rosjonsyah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/05/2020).

Menurut Rosjonsyah, setiap posko di perbatasan Kabupaten ini telah dilakukan penebalan penjagaan, dengan cara memberi blokade di tengah jalan.

Blokade di setiap perbatasan masuk kabupaten yang dijaga oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri.

“Distribusi logistik makanan dan obat-obatan tetap bisa masuk ke Kabupaten ini, tetap dicek dan diperiksa oleh Satgas yang berjaga di posko,” sebut Rosjonsyah.

Apabila lalu lintas warga dibiarkan terus, kemungkinan ODP akan bertambah hingga ribuan orang, Kata Rosjonsyah.

“Meski zona hijau, kita juga tidak melakukan shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan, serta tidak mengadakan open house, ” kata Rosjhonsyah. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.