Team TRC Berkolaborasi Dengan BPBD dan PDAM TIRTA MANNA Suplay Air Bersih

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Akibat musim panas yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan mengakibatkan sejumlah wilayah mulai kekurangan air bersih dikarenakan sumur warga mulai mengalami kekeringan.

Dilansir dari akun facebook miliknya, Bupati BS Gusnan Mulyadi SE mengakui saat ini sudah ada 6 kecamatan di BS yang warganya kekurangan air bersih.

Ke-6 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pino Raya meliputi Desa Talang Padang, Bandung Ayu, Tunggal 1, Tungkal 2, Air Kemang dan Kemang Manis.

Kemudian, Kecamatan Manna meliputi Desa Tambang, padang Pandan, Padang Gilang, Jeranglah, Kota Padang dan sekitarnya.

Lalu Kecamatan Bunga Mas yakni warga Desa Padang Nibung. Selain itu di Kecamatan Pino meliputi Desa Padang lebar, Kelurangan Masat dan Padang Ulak Lebar.

Selanjutnya di Kecamatan kedurang meliputi Desa Durian Sebatang, Desa Nanti Agung dan Rantau Sialang. Sedangkan di Kecamatan Kota Manna wilayah yang kekurangan air bersih yakni Desa Gelumbang, Padang Berangin dan Tebat Kubu.

“Tim sudah menyiapkan mobil pengangkut air bersih di 6 Kecamatan tersebut, air kami salurkan secara gratis, warga siapkanlah tempat penyimpanan air, tim akan datang di titik tersebut,” ujar Gusnan.

Gusnan mengaku, walaupun penyaluran bantuan air bersih ini belum maksimal. Namun, pemda BS akan terus berupaya menyalurkan bantuan air bersih, Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga di daerah tersebut

“Semoga bermanfaat walaupun belum maksimal dan kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua,” terang Gusnan. (adv)

Penulis: Yan

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.