Tasyakuran HUT ke-77 RI, Walikota Mojokerto Berikan Apresiasi Sejumlah Veteran

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan apresiasi terhadap sejumlah veteran Kota Mojokerto. Apresiasi tersebut berupa bingkisan hadiah yang diserahkan dalam gelaran Tasyakuran Kenegaraan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Sabha Mandala Madya, Kantor Pemkot Mojokerto, Rabu (17/8).

Sosok yang akrab disapa Ning Ita ini mengungkapkan bahwa apresiasi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan atas jasa veteran yang telah turut berjuang dalam membela keutuhan Indonesia.

“Tentu apa yang sudah kita dedikasikan untuk negeri ini, untuk kota Mojokerto tidak akan sebanding dengan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan,” ujar Ning Ita.

Sehingga pihaknya pun mengingatkan untuk senantiasa bersyukur dan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan.

“Marilah kita berkontemplasi bagaimana saat-saat para pahlawan terdahulu harus berjuang mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa,” tambahnya.

Abid Soepardi (82), salah satu veteran Kota Mojokerto pun bersyukur atas apresiasi yang diterimanya hari ini. “Alhamdulillah.. sangat berterimakasih atas perhatian bu Wali Kota. Tapi yang namanya dulu kita berjuang, ya tanpa pamrih. Kami berjuang murni karena untuk masa depan adik-adik saat ini. Jadi, harapannya untuk generasi muda sekarang, semoga bisa lebih baik dari pada zaman kami,” ujar veteran yang turut serta dalam operasi Timor Timur tahun 1999 itu.

Selain penyerahan bingkisan kepada 9 veteran, Wali Kota Ika juga menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pemberian Remisi Umum (RU) kepada dua narapidana perempuan dan satu narapidana laki-laki. Penyerahan tersebut didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Mojokerto, Dedi Cahyadi. (*@r)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.