Tanggapai Terkait Penutupan Masjid Dan Eks Lokalisasi, Sumardi : Langkah Tepat Pemerintah Bengkulu Lawan Covid-19

Bengkulu, beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Drs H Sumardi, MM, menangaapi terkait beredarnya pemberitaan Gubernur Menutup Masjid – Walikota menutup eks lokalisasi.

Sumardi berpendapat apa yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi Bengkulu maupun pemerintah kota Bengkulu merupakan langkah yang tepat dari upaya pencegahan penyebaran covid 19, Sama halnya dengan penutupan Masjid At- Taqwa sumardi menilai itu adalah bagian dari upaya kita memerangi dan mencegah penyebaran pandemi covid 19.

“Semuanya itu sama untuk mengurangi pandemi covid 19, kita ikut ulama dan umara, para ulama dan pemerintah, anjuran pemerintah bahwa agar sementara waktu tidak sholat ke masjid, karena ada seseorang yang positif sholat disana” Ungkapnya Sumardi, Jumat (10/04/2020).

Selain itu Sumardi mengatakan, setelah dilakukan penyemprotan kegiatan di masjid tersebut dijaga oleh aparat. Ia juga mengatakan terkecuali kalau masyarakat di sekitar masjid yakin tidak ada terjangkit covid 19.

“karena semuanya itu sudah ada fatwa dari MUI dan para Ulama untuk sementara menghindari tempat keramaian”

Terkait dengan penutupan eks lokalisasi, ia menilai tempat tersebut merupakan tempat berkunjung orang, maka dari itu ditutup agar tidak terkontaminasi.

Sumardi menegaskan bedanya dari kebijakan penutupan tersebut ialah, penutupan  eks lokalisasi memang harus untuk selamanya, sedangkan  Masjid At- Taqwa untuk sementara karena adanya pandemi Covid 19.

“Jadi sama-sama upaya pencegahan pandemi covid 19 karena kedua tempat tersebut ialah tempat keramaian, jadi sekarang jangan dibentur-benturkan, kita kan mengikuti ulama dan umara, ikut pemerintah dan ulama, agar tempat-tempat biasa kita berkumpul untuk sementara bisa kita lakukan ibadah di rumah saja dan sesuai instruksi pemerintah untuk tidak berkumpul” Tambahnya.

Sumardi mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu untuk tidak membenturkan pademi covid-19 ini dengan urusan politik.

“Mari bersama-sama kita mendukung upaya pemerintah daerah dan pemerintah kota dalam memerangi pandemi covid 19” Tutupnya.(Adv/mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.