Tanda Tangani MOU, KAMMI dan DP3AP2KB Kota Bengkulu Komitmen Berdayakan dan Cegah Kejahatan Pada Perempuan

Bengkulu, beritaterbit.com – KAMMI Daerah Bengkulu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca menandatangani MoU (memorandum of understanding) alias perjanjian kerja sama.

Penandatanganan MoU tersebut digelar di Kantor Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu, Rabu (01/02/2023) pagi dan ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas DP3AP2KB, Ibu Hj.Dewi Dharma, M.Si serta Kepala Bidang Perempuan KAMMI Daerah Bengkulu, Trisna Murti, S.I.Kom.

Dalam keterangannya, Ibu Dewi mengatakan mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kerja sama ini.

“Saya ucapkan terima kasih serta mempercayakan kepada KAMMI Daerah Bengkulu agar nanti dan berkoordinasi dan bekerjasama dengan UPTD PPA Ibu Ernawati, agar bersama-bersama melakukan kerja-kerja pemberdayaan, pencegahan dan penanganan kekerasan pada Perempuan dan Anak di Kota Bengkulu,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Ibu Ernawati bahwa kedepan akan banyak bekerjasama dan melibatkan KAMMI di dalam kegiatan-kegiatan pemberdayaan, pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan dan anak.

“Kita di UPTD PPA ini memang sedang membutuhkan banyak SDM, nanti kedepannya kami akan banyak hubungi Murti selaku Kabid Perempuan KAMMI, karena kasus kekerasan pada perempuan dan anak saat ini makin banyak, kita harus datangi korban dan cek kondisi korban kalau mereka membutuhkan bantuan, dan konseling maka nanti murti dan teman-teman KAMMI bisa bantu kita,” katanya.

Trisna Murti selaku Kabid Bidang Perempuan KAMMI Daerah Bengkulu juga bersyukur dengan adanya MoU ini, karena dengan MoU ini KAMMI dapat menguatkan peran serta membantu program dinas DP3AP2KB dalam melaksanakan upaya perlindungan dan pembinaan terhadap korban kejahatan seksual khususnya yang ada di kota Bengkulu.

“Dengan adanya kerjasama ini, Perempuan KAMMI & Dinas DP3AP2KB bisa bersinergi mengupayakan pencegahan kejahatan seksual yang terjadi di Kota Bengkulu, selain itu perempuan KAMMI juga ikut andil dan berperan langsung dalam upaya pencegahan, penanganan dan pembinaan kerohanian dari korban kejahatan seksual, karena tujuan kami Bersama Merawat Indonesia, bersama merawat rahim peradaban, bersama menjaga generasi bangsa, bersama ciptakan ruang aman untuk perempuan di Kota Bengkulu,” ujar Murti.

Dijelaskan lebih lanjut oleh murti beberapa hal yang menjadi garis besar dalam MoU tersebut adalah:

1) Pelaksanaan program bersama (kolaborasi antara bidang perempuan KAMMI daerah kota Bengkulu dengan dinas DP3AP2KB).

2) Peningkatan akses layanan dan bantuan pembinaan terhadap korban kejahatan seksual.

3) Edukasi permasalahan kekerasan tehadap perempuan & anak/kejahatan seksual lainnya.

4) Upaya Pencegahan kekerasan tehadap perempuan & anak.

5) Penanganan dan pembinaan kerohanian korban kekerasan tehadap perempuan/kejahatan seksual.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.