Tanam Perdana TU Tahun 2021, PTPN IV Kebun Adolina Melaksankan Di Afdeleng 1 Desa Celawan

Perbaungan, Beritaterbit.com – PTPN IV Unit Kebun Adolina melaksanakan Penanaman Perdana Tanaman Ulang (TU) Tahun 2021 sekaligus memberikan tali asih kepada anak yatim, piatu, orang tua jompo serta melaksanakan sholat istikharah bertempat di Afdeling 1 Dusun XI Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergai, Jum’at (15/10/2021).

Turut menghadiri Kepala Bidang Tanaman di Distrik III Sihol Saur P. Silitonga, Manajer PTPN IV Kebun Adolina Ikhsan, Kasih datun dari Kejatisu, Para Assisten Kebun (Askeb), Assisten Afd 1 Amer Nasution, masyarakat Desa Celawan.

Usai kegiatan, Manajer Kebun PTPN IV Unit Kebun Adolina Ihsan melalui Assisten Afdeling 1 Amer Nasution menyampaikan, bahwa PTPN IV Unit Kebun Adolina hari ini melaksanakan penanaman tanaman sawit Tanaman Ulang (TU) Tahun 2021 dengan luas areal 742 hektar. Ini meliputi Afdeling 1 seluas 526 hektar, Afdeling 2 seluas 50 hektar, dan Afdeling 6 seluas 166 hektar.

“Kegiatan hari ini melaksanakan Tanaman Ulang (TU) Tahun 2021 yang ada di Afdeling 1 ada 526 hektar, Afdeling 2 ada 50 hektar, dan Afdeling VI ada 526 hektar yang seluruhnya ada 742 hektar,” terangnya.

Sambungnya lagi, bahwa untuk tanam ulang ini untuk per 1 hektar ada sebanyak 143 tanaman pohon sawit yang berumur 12 bulan. Capaian yang diharapkan produksi buah sawit pada TMT 1 Tahun 2025.bisa menghasilkan sekitar 15 ton sampai 20 ton per 1 hektar,” terang Amer Nasution.

Lebih lanjut dikatakannya, selain melakukan penanaman tanaman sawit ini juga dilaksanakan sholat istikharah bersama dengan tokoh agama dan masyarakat Desa Celawan. “Selain itu dibarengi juga pemberian tali asih sebanyak 70 orang anak yatim piatu yang berasal dari masyarakat sekitar perkebunan,” pungkasnya. (arifin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.