Tak Hentinya  Relawan Kembang Joyo dan Baretta Salurkan Air Bersih 

Pati,beritaterbit.com – Kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Pati, khususnya di daerah Pati selatan sudah mulai kesulitan air bersih, sebagian Kecamatan Pucakwangi, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Winong dan Kecamatan Tambakromo saat ini masyarakat sudah mulai mengangsu atau membeli air bersih sebagai pasokan.

Sebagian Masyarakat membeli air bersih ke penyedia jasa armada tangki dengan kisaran harga Rp. 150.000 hingga Rp. 350.000 untuk kapasitas 6.000 liter – 8.000 liter, ada juga masyarakat yang tidak memiliki tampungan air yang besar mereka lebih memilih membeli air isi ulang dengan harga RP.  4.000 – 6.000 /galon.

Relawan Kembang joyo Pati yang di pandegani Heru dan Relawan Barreta Pati yang di pandegani Sutikno sudah mengantisipasi jauh -jauh hari sebelum masuk musim kemarau sehingga akhir September hingga saat ini sudah membantu masyarakat lebih dari 70 tangki dengan kapasitas bervariasi 6.000-8.000 liter.

“Kami melaksanakan assesment ke wilayah yang sering di landa kekeringan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendata seberapa kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih dan kami berusaha mencari para donatur untuk ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ungkap Heru.

Lebih lanjut Heru menyampaikan  walaupun kami menggali donatur sendiri bersama rekan- rekan relawan Kembang Joyo maupun Relawan Barreta, kami berterima kasih sekali hingga saat ini kami telah menyalurkan bantuan air untuk masyarakat.

” Sampai hari ini  70 tangki air bersih telah kami salurkan sejak  akhir september lalu,” pungkas Heru.

(ipl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.