Tak Ada Tanda Kekerasan, Petani Lebong Ditemukan Tak Bernyawa

LEBONG, beritaterbit.com – Penemuan sesosok mayat laki-laki di areal perkebunan di Desa Danau Liang, Kabupaten Lebong pada Sabtu (11/09/2021) pukul 13.00 WIB. Mayat beridentitas Wendi (24) petani yang beralamat di Desa Semelako 3, Kecamatan Lebong Tengah.

Berdasarkan keterangan saksi korban bersama Ujang (bapak angkat korban) dan Rauya (ibu angkat korban) berangkat ke kebun pada tanggal 15 Agustus 2021 yang berlokasi di Danau Jiwa, Desa Danau Liang, Kecamatan Lebong Tengah. Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 09 September 2021, Sdri Rauya dan Sdr Ujang pulang ke desa dikarenakan ada hajatan di desa.

Setelah itu pada Jumat tanggal 10 September 2021, ada Sdr Bowo (saudara angkat korban anak Rauya kandung) pergi ke kebun dimana korban tinggal untuk melihat kebun serta menemui korban dan belum ada keluhan ataupun kejanggalan.

Namun pada hari Sabtu tanggal 11 September 2021 jam 13.00 wib sdri Rauya bersama dengan sdri Muji (anak kandung Rauya) pergi ke kebun dan melihat korban dalam keadaan telungkup di bawah tangga pondok. Setelah membalikkan badan korban, diketahui bahwa korban sudah tidak bernyawa. Selanjutnya saksi langsung memanggil warga sekitar.

Personil Polsek Lebong Tengah melalui Bhabinkamtibmas ikut membantu mengambil jenazah korban untuk dibawa ke desa tempat tinggalnya di Desa Semelako, Kec. Lebong Tengah. Selain itu, dari pemeriksaan pihak Puskesmas Semelako an. sdr Pirli (selaku perawat di Puskesmas Semelako) telah memeriksa dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kondisi badan korban sudah kaku dan belum ada pembusukan.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan memilih untuk mengurus prosesi pemakaman,” ucap Kabid Humas saat dikonfirmasi, Minggu (12/09/2021). (rls)

Sumber https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.