Tahun Ini Ada 8 Event Keolahragaan Dispora Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi (Disporaprov) Bengkulu pada tahun ini ada beberapa kegiatan. Pada bulan Mei ada 8 event olahraga akan digelar sampai akhir tahun.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olaraga Disporaprov Bengkulu, Aswandi SPd mengatakan, event-event yang akan diadakan tahun ini diantaranya kejuaraan Panahan, Futsal, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Taekwondo, Atletik tingkat Provinsi, Olahraga Tradisional, Pekan Olahraga Pesantren Daerah (POSPEDA) dan event Senam Porwosi.

Event-event tersebut tidak hanya dipusatkan di Kota Bengkulu, tetapi juga akan dilaksanakan di kabupaten-kabupaten di Provinsi Bengkulu. “Penyelenggaraan event-event ada yang terpusat di kota dan ada juga yang diadakan di kabupaten,” ujar Aswandi kepada, Jum’at (27/05/2022).

Ditambahkan Aswan, dalam event-event olaraga tersebut bertujuan untuk para pembina cabang olahraga (cabor) di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi semangat dan juga untuk mencari atlet-atlet berbakat yang bisa dibawa ke tingkat nasional.

“Kami selaku pemerintah memfasilitasi cabor yang betul-betul ingin berkomitmen untuk maju, kita fasilitasi dengan beberapa event agar memancing pembinaan aktif di sekolah dan perguruan tinggi. Harapannya nanti mereka bisa berprestasi maksimal di cabor tersebut,” tambahnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.