Tahun 2021 Dinas Pendidikan Asahan Terapkan Belajar Tatap Muka

Asahan, beritaterbit.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan akan membuka kembali sekolah dengan cara proses belajar mengajar tatap muka, pada bulan Januari 2021 mendatang.

Ini yang dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofian Marpaung kepada awak media di sela-sela Sosialisasi Belajar Tatap Muka (SBTM) di sekolah se Kecamatan Kisaran Barat, Selasa (24/11/2020).

“Kita akan terus melakukan kordinasi, sehingga kita siap belajar dengan tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dari Pemerintah, itu semua harus sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri,” katanya.

Sofian juga menjelaskan, pihaknya kini masih terus melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah tentang mekanisme belajar dengan cara tatap muka, hal ini dilakukan agar pihak sekolah bisa memahami secara menyeluruh tentang tata cara belajar tatap muka.

Selain itu, pihak sekolah juga harus menfasilitasi tempat cuci tangan, Hand Sanitizer , masker, cek suhu dan perlengkapan lainnya. Sekolah juga harus memiliki alat-alat untuk memutus mata rantai Covid-19, protokol kesehatan akan ketat kita berlakukan untuk menimalisir penyebarannya,” jelasnya.

Sebelum diberlakukannya proses belajar tatap muka, pihaknya terlebih dahulu melakukan simulasi belajar tatap muka kepada pihak sekolah, mulai cara dari masuk sekolah, mengunakan prokes, belajar tatap muka dilakukan mengunakan 2 gelombang, yakni pagi dan siang.

“Para siswa yang belajar hanya sekitar 2 jam tanpa ada istirahat. Kalau sekolah sudah paham, kita tinggal menunggu SKB 4 menterinya, dan meminta dukungan orang tua murid serta masyarakat dalam pelaksanaan nantinya,” terang Sofian mengakhiri. (AZHAR)

Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs Sofian Marpaung M.Pd diruang kerjanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.