Tagana Sigap, Kemensos RI Melalui Dinsos Beri Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang Papakelan

Minahasa, beritaterbit.com – Bantuan bencana banjir bandang di Minahasa Tondano Papakelan, Dit.PSKBA Kementerian Sosial RI melalui Sentra Tumou-tou Manado langsung dikawal oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara diwakili Kabid Linjamsos DR Zulkifli Gelonggom, MSi diserahkan langsung oleh Kepala Balai Tumou-tou dan diterima oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Sos.

Dinas Sosial Provinsi Sulut melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) bersama jajaran melakukan aksi tanggap darurat bagi korban musibah banjir bandang yang melanda Papakelan Tondano Minahasa.

Kabid Linjamsos DR Zulkifli Gelonggom MSi mengatakan, aksi tanggap darurat yang dilakukan jajarannya berupa logistik, pendirian dapur umum di titik lokasi guna memberikan bantuan makan dan minum bagi korban banjir.

“Harapannya dapur umum ini bisa membantu meringankan penderitaan korban banjir khususnya pemenuhan kebutuhan Dasar,” ujar Gelonggom, M.Si.

Lanjutnya menjelaskan, pada dapur umum yang telah disediakan pihaknya tetap kordinasi seperti mengerahkan relawan anggota Tagana guna membantu korban terdampak parah musibah banjir.

“Untuk sementara dapur umum dibuka 3 hari nanti akan dilihat jika ada perpanjangan selama 14 hari,” jelasnya. (tim/Yance Sumerah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.