Tadarus Al-Quran PD IPQAH Bireuen Lancar dan Sukses

Bireuen, beritaterbit.com – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh umat Islam seluruh dunia karena terdapat banyak kebaikan di dalamnya.

Tak ayal banyak umat Muslim di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk mencari kebaikan di bulan Ramadhan tak terkecuali di Aceh umumnya dan khususnya Kabupaten Bireuen.

Salah satu amal kebaikan di bulan Ramadhan yang banyak dijalankan seorang Muslim adalah dengan Tadarus Al Quran baik itu di masjid, meunasah, mushalla maupun di balai-balai Pengajian atau pesantren.

Dan tidak terkecuali pelaksanaan literasi tadarus yang dilaksanakan PD IPQAH Kabupaten Bireuen Indonesia di 4 titik di Kawasan Bireuen.

Ketua Umum PD IPQAH Bireuen Dr. H. Jufliwan SH.MM melalui Sekum Munzir Ar, S.Sos menyebutkan, Tim 1 Tadarus Al-Quran IPQAH adalah Dr Tgk H Jufliwan SH.MM; Tgk. M. Jihadul Ulya, Tgk. Ismail Ali, Tgk Khalilullah dan Tgk Roli Marhaban.

Kemudian Tadarus Sabtu malam Minggu di Masjid Agung tim 1, Bale Meuligoe tim 2, Mns Kota tim 3 dan Kulah Batee tim 4.

Dr Tgk H Jufliwan M Ali SH, MM kepada wartawan menyebut, Alhamdulillah Wasyukurillah pelaksanaan Literasi Tadarus Al Qur-an Ramadhan oleh PD IPQAH Kabupaten Bireuen dengan 4 titik lokasi yaitu Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Bale Meuligoe Bupati Bireuen, Mns. Kota Bandar Bireuen, Mns. Kulah Batee Pasar Sabtu Bireuen seusai Tarawih berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah gaung suara Tadarus Al Quran bergema ke seantero pelosok dari alunan suara para tadarus yang dilantunkan PD IPQAH di empat titik pelaksanaan di Bireuen,” sebutnya.

Bapak Dr Hj Jufliwan seraya menyebutkan, pelaksanaan Tadarus Al Qur’an atau kegiatan membaca Al Qur’an secara bersama memiliki banyak keuntungan. Selain dapat menambah pahala yang berlipat ganda, juga mampu menentramkan jiwa.

Marilah para remaja berlomba-lomba Tadarus Al Quran di bulan Ramadhan ini Aamiin Ya Allah.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.