Syahrir ST, Kades Lamunre Kabupaten Luwu Siap Gali Potensi Desa dan Memberdayakan Masyarakat

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Usai dilantik beberapa pekan lalu oleh Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd, Kepala Desa Lamunre Mec. Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Seperti data yang diterimah media ini Senin, (16/5/2022) Syahrir ST berjanji akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Tentunya saya akan maksimal dalam memberi pelayanan kepada Masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi dan misi saya pada saat pencalonan menjadi kepala desa Lamunre,” ungkap Syahrir saat ditemui wartawan media ini beberapa waktu lalu,

Menurut Syahrir dirinya juga akan menggali beberapa potensi yang dimiliki masyarakat di desa tersebut. “Potensi desa kami sangat banyak untuk di kerjakan dan Masyarakat kita sebahagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan. Nah tugas kita adalah memberdayakan masyarakat desa agar bisa mandiri dan bisa menambah peningkatan ekonominya,” jelas Syahrir.

Upaya-upaya pemberdayaan masyarakat seharusnya mampu berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama dalam membentuk dan merubah perilaku masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih berkualitas.

“Pemberdayaan masyarakat tidak lain adalah memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar mampu menggali potensi dirinya dan berani bertindak memperbaiki kualitas hidupnya, melalui cara antara lain dengan pendidikan untuk penyadaran dan kemampuan diri mereka,” katanya.

Untuk menunjang hal tersebut, Syahrir juga meminta dukungan dan doa restu masyarakat Lamunre. “Kami tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat. Makanya saya menghimbau agar warga desa Lamunre kembali bersatu. Pilkades sudah selesai, mari membangun desa, agar kita semua sejahtera dan mohon doa dan mendukung program kerja kami, demi masyarakat Lamunre,” tandasnya.

Pewarta : Yana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.