Sumpah Pemuda Ke-90 dan Semangat Kepemudaan

Berita Terbit, Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum,  untuk selalu membangun semangat kepemudaan. Karena 28 Oktober itu merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia.

Ini dikatakan Rohidin  saat memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu,  Minggu  (28/10).  Selain pengibaran Sang Saka Merah Putih, juga dilaksanakan Penyerahan Piagam Penghargaan dan reward kepada lima  pemuda berprestasi Provinsi Bengkulu Tahun 2017/2018.

Tantangan terberat pemuda saat ini jelas Rohidin  adalah perpecahan bangsa,  Akhir-akhir ini,  seolah-olah anak bangsa tengah diadu-domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.  Kerena itu pemuda harus tampil kedepan. Bagaimana rasa persatuan dan kesatuan itu tetap melekat, sebagai pribadi anak bangsa, Khususnya bagi pemuda Bumi Rafflesia.

“Jangan pernah mau terprovokasi. Jangan pernah mau diadu-domba dan dipecah belah dari pihak manapun. Kita ini Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda boleh. Memang itu keragaman Indonesia. Namun tetap satu. Satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia. Itu yang paling penting”, tegas  Rohidin Mersyah.

Semangat pemuda itu harus turut aktif  berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan. Salah satu bentuk partisipasi,  pemuda Bengkulu bisa berprestasi di kancah nasional,  bahkan internasional.  “Saya kira, ini menjadi pemotivasii semangat bagi kita sekalian,  bahwa pemuda Bengkulu bisa berkarya untuk negeri. Bisa aktif untuk membangun Bengkulu yang kita cintai ini”.

Berikut para pemuda Berprestasi Provinsi Bengkulu Tahun 2017/2018  yang mendapatkan Piagam Penghargaan dan Reward dari Pemda Provinsi Bengkulu:

  1. Babogi Ikalawang, siswa SMAN 2 Kota Bengkulu, prestasi petugas Paskibraka Nasional sebagai Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2018.
  2. Jerni Rinova Panjaitan, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu, prestasi Delegasi Indonesia pada Pertukaran Pemuda Indonesia-Singapura tahun 2017.
  3. Ella Deskomariatno, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu, prestasi Delegasi Indonesia pada Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea tahun 2017.
  4. Nita Oktaviani, Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Bengkulu Bidang Pangan dari Kabupaten Bengkulu Utara.
  5. Zakia Sari Oktavia, Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Bengkulu Bidang Pendidikan dari Kabupaten Rejang Lebong.
  6. Anggita Puput Pramugita, Siswi SMAN 1 Manna, Bengkulu Selatan, prestasi Paskibraka Nasional sebagai Petugas Pasukan 17, Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2018. (MC Humas).
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.