Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 02/Samalanga Dampingi Petani Tanam Padi

Bireuen, beritaterbit.com – Sertu Azhar Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan turun ke sawah membantu dan mendampingi petani menanam bibit padi di Desa Cot Siren Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Kamis (19/1/2023).

Sertu Azhar menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Menurut Babinsa, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja tetapi sampai panen.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran,” ungkap Sertu Azhar.

Sementara itu, warga desa yang menanam di lahannya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.