Sukseskan Hari Jadi Bone Ke-693 Agar Menjadi Kenangan

Bone, Beritaterbit.com – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi menyebut, “Pelaksanaan Hari Jadi Bone ke-693 diawali ziarah makam Raja-Raja sebelum ramadhan, mengangkat kembali kegiatan yang pernah vacum karena Covid seperti carnaval budaya tiap kecamatan,” tuturnya di Gedung Lateya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (30/1/2023).

Lanjut A. Fahsar, “Tanpa meninggalkan sakral budaya dan kesan budaya jadi kita menonjolkan dan mengangkat pada saat Carnaval,” bebernya.

“Pameran kita mengundang kerajaan luar dan acara mattompang menjadi ikon dalam acara parade budaya, malam silaturahmi, temu saudagar bugis agar mereka simpatik ke Bone,” ujarnya.

Persiapan ini sebelum ramadhan sudah diatur dalam rangkaian acara berlokasi, masing-masing OPD penuh tanggung jawab agar hasil maksimal.

Agar menjadi kenangan Bupati Bone dan Wakil Bupati pada saat memerintah diatur sesuai kegiatan, disetting acara mattompang tanpa meninggalkan adat dan budaya dan menjadi keunikan dari perayaan budaya.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle
memperingati Hari Jadi Bone dalam hal kepanitiaan untuk menyukseskan acara HJB ke-693.

Lanjut dikatakan, “Itu tersirat dan tersurat maksudnya ini artinya SK dengan jabatan yang kita miliki itu di manfaatkan dalam momen ini,” bebernya.

“Mempersiapkan dari sekarang ini siapa yang bertanggung jawab panitia di bagian ziarah di Taman Makam Pahlawan,” contohnya.

Menjelaskan lebih lanjut, mengenai pameran tentu saja berbeda pada barang bersejarah yang kita pamerkan, produk-produk lokal dan sebagainya yang akan melengkapi perayaan Hari Jadi Bone ke-693 yang merupakan perayaan besar.

Persiapkan dengan baik termasuk pelayanan yaitu kerjakan Hari Jadi Bone dan keunikan tersendiri dan punya pikiran ke depan, mohon menjaga kebersihan harus menjadi perhatian penting.

“Kesimpulan kita menyambut Hari Jadi Bone ini betul-betul dipersiapkan dengan baik termasuk kebersihan,” terangnya.

Melaksanakan kegiatan yang dapat kita lakukan sebagai pernyataan sehingga dalam waktu ini, mulai bulan Februari terlibat secara fisik dan selalu menyatakan sikap sendiri.

“Di Hari Jadi Bone ke-693 bisa berjalan aman lancar dan jangan ada yang mengeluh,” tegas Wabup 2 periode ini.

Kadis Kebudayaan Hj. Andi Murni menuturkan Sisenge’ Mattulu Tellu sebagai tema Hari Jadi Bone ke-693 dalam arti saling mengenang karena ikatan persaudaraan yang sangat erat.

“Mendukung kegiatan yang dirangkaikan Hari Jadi Bone sebagai agenda tambahan yakni ziarah ke makam Raja Bone Lapawawoi Karaeng Sigeri di Jakarta Kalibata,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.