Suimi Fales Dukung Pengembangan Potensi Desa Wisata di Benteng

Bengkulu, beritaterbit.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales mendukung pengembangan potensi wisata desa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dirinya mengatakan Provinsi Bengkulu sangat kaya akan potensi wisata termasuk Bengkulu Tengah.

“Bengkulu sangat kaya dengan potensi wisata, salah satunya Bengkulu Tengah, namun sayangnya belum terkelola dengan maksimal,” ujar Suimi Fales, Senin (1/2/2022).

Salah satu potensi wisata desa di Bengkulu Tengah yang menjadi sorotan Suimi Fales adalah Air Sebakul. Menurutnya, Air Sebakul yang kini menjadi nama desa itu memiliki potensi wisata desa yang layak menjadi tujuan wisata.

“Air sebakul memiliki histori (Sejarah) sehingga namanya cukup dikenal publik. Air sebakul layak untuk dikembangkan. Saya yakin jika dikelola maksimal akan mampu mendorong peningkatan pendapatan desa,” katanya.

Lanjut Suimi Fales, selain Air Sebakul, Desa Jayakarta di Bengkulu Tengah juga layak dijadikan wisata desa. Sebab ia menilai Desa Jayakarta juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah saing dengan tempat wisata lain.

“Selain Air Sebakul, Desa Jayakarta Bengkulu Tengah juga memiliki potensi, salah satu keunggulannya yaitu ChekDam tempat penampungan air di wilayah tersebut. ChekDam yang dibuat oleh pemerintah ini bisa dialih fungsikan menjadi wisata, misal wisata pemancingan ikan,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.