Suharto Dukung Nelayan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE., MBA, menyatakan dukungan penuhnya terhadap para nelayan di Bengkulu. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor kelautan dan meningkatkan perekonomian nelayan, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap nelayan yang mampu membuat kapal sendiri, seperti yang dilakukan oleh Agus Daeng Paliweng. Kapal nelayan modern milik Agus Daeng Paliweng diresmikan di Jalan Kampung Bahari Pulau Baai Kota Bengkulu.

“Pemprov sangat bersyukur dan menghargai nelayan yang bisa membuat kapal sendiri. Ini menunjukkan kemajuan dan kemandirian nelayan Bengkulu,” ujar Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin berharap kapal nelayan modern ini dapat difungsikan secara optimal, menghasilkan keuntungan, dan membawa keselamatan dan keberkahan bagi keluarga nelayan. Kapal modern ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi nelayan lain untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Gubernur Rohidin juga menjelaskan bahwa Pemprov Bengkulu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, akan mengadakan pertemuan dengan para nelayan pada tanggal 8 Februari 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait perizinan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP).

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE., MBA, turut mendukung penuh upaya Pemprov Bengkulu dalam memberdayakan para nelayan. H. Suharto menegaskan bahwa sektor kelautan memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“DPRD Bengkulu siap bersinergi dengan Pemprov Bengkulu dalam merumuskan kebijakan dan program yang tepat sasaran untuk memajukan sektor kelautan dan meningkatkan taraf hidup nelayan,” ujar H. Suharto.

Dukungan penuh dari Pemprov Bengkulu dan DPRD Bengkulu ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor kelautan di Bengkulu, meningkatkan kesejahteraan para nelayan, dan pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.