Study Keberhasilan Pendidikan, Pemko Solok Kunjungi Kota Pariaman

Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Kota Pariaman selain terkenal sukses di bidang pariwisata, juga dikenal dengan pendidikannya yang maju.

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman di bawah pimpinan Walikota Genius Umar terus melakukan terobosan – terobosan demi kemajuan masyarakat di Kota Pariaman. Hal inilah yang membuat Pemko Solok melakukan study untuk melihat bagaimana kiat-kiat Pemko Pariaman dalam memajukan sektor pendidikan.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Walikota Genius Umar iu, menurut keterangan Humas Pemko Pariaman dilaksanakan Senin, 18 Januari 2021 di ruang rapat Walikota.

Rombongan Pemko Solok yang datang berkunjung antara lain Ketua dan Anggota DPRD Kota Solok, Kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda Kota Solok.

Genius umar menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemko Solok yang telah menjadikan Kota Pariaman sebagai salah satu tujuan dari kunjungannya.

“Atas Nama Pemko Pariaman saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Pemko Solok terkait keberhasilan Kota Pariaman di dunia pendidikan.Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Banyak hal yang kita sampaikan kenapa Kota Pariaman mampu dan berhasil di dunia pendidikan. Mulai dari menggratiskan pelajar Kota Pariaman yang bersekolah di SMA/SMK, gratis biaya pendidikan SMA/SMK di Kota Pariaman sampai bantuan satu rumah satu sarjana bagi warga Kota Pariaman yang miskin, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

“Untuk SMA/SMK kita telah menandatangi MoU bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sehingga belajar di SMA/SMK yang ada Kota Pariaman bisa digratiskan. MoU yang kita lakukan semacam Pemko Pariaman akan mengeluarkan bantuan keuangan khusus ke Pemprov dan pihak Pemprov yang membayarkan langsung ke SMA/SMK tersebut. Begitu juga dengan satu keluarga satu sarjana juga telah dilakukan MoU dengan beberapa Politeknik sehingga warga miskin di kota Pariaman bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun tetap untuk seleksi masuk sama dengan yang lain, “ tambahnya.

Wako berharap ilmu yang digunakan oleh Pemko Pariaman bisa dilakukan juga oleh Pemko Solok sehingga Pemko Solok juga bisa menenerapkan pendidikan gratis sampai tingkat SMA/SMK bahkan ketingkat Pergurua Tinggi.

Sementara itu Asisten I Pemko Solok Nova Elfino mengatakan bahwa tujuan melaksanakan kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Pemko Pariaman bisa berhasil dan sukses dalam program pendidikan gratis.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coreng mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Walikota Pariaman atas kunjungan ini.

“Kota Solok harus bisa meniru Kota Pariaman dalam program pendidikan gratis. Semoga dengan ini kita akan bisa berbagi informasi lainnya sehingga Pemko Pariaman yang saat ini berada di nomor urut ke-2 di Indonesia dalam menggratiskan biaya pendidikan bisa menjadi contoh bagi daerah – daerah lainnya“ ungkapnya.

Turut mendampingi Walikota Genius Umar dalam menerima kunjungan tersebut, Asisten I Sektetariat Daerah Kota Pariaman, Kepala Disdikpora Kota Pariaman beserta jajaran, Kepala BPKPD Kota Pariaman dan Kepala Diskominfo Kota Pariaman.

Pertemuan dikhiri dengan penukaran cendra mata antara Pemko Pariaman dengan Pemko Solok (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.