Studi Banding Ke Silih Nara Aceh Tengah

Bireuen, beritaterbit.com – Terkait penerapan program Gampong Sakinah Mawaddah Warahmah (Gammawar), Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kota Juang melakukan Studi Banding ke Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut informasi dari Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Kota Juang dr Hermasari, mereka studi Banding kesana karena mereka hebat sebab menjadi juara pertama perlombaan Gammawar di tingkat Provinsi Aceh pada 2021 lalu.

Gammawar, kata Bu Ema, merupakan salah satu program unggulan TP PKK Aceh tahun 2022 yang dirumuskan dalam rapat kerja TP PKK se-Aceh.

Esensi dari program gammawar adalah mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bagi keluarga yang mencakupi 10 program pokok PKK sebagai pilar utamanya.

Kegiatan studi banding tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kota Juang, Musni Syahputra, S.IP,M.Ec.Dev dan didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kota Juang dr. Hermasari yang diikuti oleh 23 Ketua TP PKK Gampong dalam Kecamatan Kota Juang pada Senin 20 Juni 2022.

Camat Kota Juang selaku pembina TP PKK kecamatan mengatakan, Pasca pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh Ketua TP PKK Gampong dalam Kecamatan Kota Juang untuk dapat memahami esensi program Gammawar untuk dapat diterapkan di gampong masing-masing sehingga kesejahteraan dan kemandirian keluarga dapat terwujud di setiap gampong dalam kecamatan Kota Juang. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.