STT Warga Surakarta Selenggarakan Kunjungan Industri ke Perusahaan Besar Yogya

Surakarta, Beritaterbit.com – Dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional dan berintegritas serta mengembangkan jejaring kerjasama dengan masyarakat, institusi juga industri ditingkat internasional, STT Warga Surakarta mengadakan kegiatan Kunjungan Industri.

Kunjungan Industri atau Visit Industrial adalah merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan kampus untuk menambah wawasan dan melihat secara langsung suasana/kondisi industri yang sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Mahasiswa Prodi D3 Teknik Mesin Sekolah Tinggi Teknik Warga (STTW) Surakarta melaksanakan kunjungan industri Prodi di PT MAK (Mega Andalan Tehnopark) dan PT. Yogya Presisi Tehnikatama Industri (PT.YPTI) Yogyakarta, Kamis (19/1/2023).

Tujuan kunjungan industri mahasiswa diikuti dosen pembimbing ini untuk menambah wawasan dan memberikan gambaran secara langsung kepada mahasiswa tentang dunia industri.

Mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang diperusahaan atau industri yang demikian pesat, sehingga tidak tertinggal dan buta teknologi terkini (canggih) yang sudah diterapkan pada perusahaan baik industri nasional maupun internasional.

Menghadapi era globalisasi yang menuntut memiliki SDM yang berkualitas, serta memiliki kemampuan (skill) dan kemampuan untuk menjadi tenaga kerja yang professional. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.