STT Warga Surakarta Gelar Seminar Dunia Industri

Surakarta, Beritaterbit.com – Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Warga Surakarta menggelar Seminar Mahasiswa dengan tema ‘Mengenal dan Persiapan Terjun di Dunia Industri’ untuk menjadi Lulusan yang Berdaya Saing, Selasa (7/2/2023).

Hadir pemateri dalam seminar yakni Hendro Setiaji (General Manager PT. Harapan Indah Pradana), yang merupakan Alumni ATW tahun 1994.

Seminar yang digelar bertujuan untuk mengenal kondisi real dunia industri, berupa tantangan maupun persiapan yang harus dilakukan, sekaligus sebagai pembekalan mahasiswa yang hendak melaksanakan PKL/Magang/On Job Training agar bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di lingkungan industri.

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa aktif STT Warga Surakarta dari semua angkatan ini, fokus pada materi tentang gambaran kondisi kerja di industri seperti motivasi untuk memperbaiki mindset diri. Beliau memotivasi agar beserta merubah dan memperbaiki diri dari cara otak mendeskripsikan diri, yang dengan itu ucapan akan menyesuaikan terhadap apa saja yang difikirkan.

“Perilaku kita juga akan menyesuaikan terhadap apa yang kita ucapkan dan pikirkan, sehingga saat perilaku yang sesuai dengan mindset cara berfikir kita menjadi kebiasaan maka itu akan menjadi karakter kita,” papar Hendro.

Seminar dilaksanakan di Aula STT Warga, oleh Senat Mahasiswa STT Warga Surakarta
bekerja sama dengan Career Center STT Warga Surakarta.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.