STT Warga Surakarta dan University College TATI (UC TATI) Malaysia Rajut Kerja Sama Menuju Go Internasional

Surakarta, Beritaterbit.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi, ternyata tidak hanya memperhatikan aspek administrasi dan sarana prasarana perguruan tinggi saja. Peningkatan mutu dan kualitas dosen juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut.

Seperti diketahui, bahwa dosen merupakan pendidik profesional atau juga seorang ilmuwan yang bertugas untuk mengembangkan dan melakukan perluasaan terhadap ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan melalui proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan mutu dosen tersebut pasti akan membawa hal positif dan perubahan baik dalam mutu perguruan tinggi.

Untuk menunjang hal tersebut, Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Warga menjalin kerjasama dengan University College TATI (UC TATI) Malaysia, untuk menempuh pendidikan Ph.D. dalam acara yang digelar Research At A Glance, Postgraduate Opportunity At University College TATI Malaysia, Senin (13/3/2023).

Pada kesempatan tersebut hadir Prof. Dr. Anuar Ahmad Rektor of UC TATI Malaysia dan Assoc. Prof Ts. Dr Rosliza Ramli Deputy Rektor Academic & Internationalization sebagai speaker, Wasis Nugroho ATMI 25 & UC TATI Lecturer.

“Respon positif dengan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas para dosen untuk meraih Ph.D. di UC TATI Malaysia, rencananya STT Warga akan mengirimkan 10 dosen untuk belajar kesana,” ujar Roedy.

Berharap kedepan tidak hanya di wilayah Solo saja, namun para dosen di Jawa Tengah memanfaatkan kesempatan yang di berikan oleh UC TATI.

“Dengan kegiatan kerja sama perguruan tinggi luar negeri dapat meningkatkan profesionalitas perguruan tinggi serta sinergitas sumber daya manusia yang mengikuti perkembangan ilmu, teknologi dan kemajuan zaman,” imbuh Singgih.

Selanjutnya Rektor UC TATI Malaysia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu.

“Majelis hari ini merupakan satu inisiatif dalam mengukuhkan bidang ilmu, di antaranya pertukaran pelajar dan dosen, kerjasama karya ilmiah, dan kepakaran lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dari kerjasama ini dapat berdampak positif bagi STTWarga dan UC TATI Malaysia di berbagai bidang akademik yang disepakati.

“Kerjasama ini harapannya memberikan dampak baik, dan juga semoga dapat berjalan baik dan dapat direalisasikan,” pungkasnya.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.