Sowan Ke Tiga Universitas, Kapolda Ajak Mahasiswa Andil Jadi Vaksinator dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Bengkulu,beritaterbit.com –  Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si hari ini Senin (23/08/2021) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke tiga perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Ketiga perguruan tinggi tersebut yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti, Poltekes Kemenkes Bengkulu dan Universitas Dehasen.

Dalam kunjungannya, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru pimpinan tertinggi Poldas Bengkulu itu juga membawa misi khusus dalam penanganan Covid-19. Jenderal bintang dua tersebut yang juga didampingi oleh karo SDM dan Pejabat Sementara Kabid Dokkes Polda Bengkulu mengajak mahasiswa-mahasiswi yang berlatang belakang kesehatan untuk ikut andil dalam penanganan Covid-19 terutama dalam hal vaksinasi.

“daripada unjuk rasa sekarang saatnya unjuk kerja dengan turun langsung menjadi tenaga sukarelawan vaksinator dan administrasi vaksinasi,” ucap Kapolda Bengkulu.

Selain itu Kapolda juga mengajak mahasiswa berasal dari kabupaten-kabupaten untuk turut juga dalam program pemulihan ekonomi nasional. Sebagaimana diketahui Polri selain menjadi unsur pendukung dalam penanganan Covid-19 juga mengemban tugas dalam pemulihan ekonomi nasional. Dengan bantuan Sumber Daya Mahasiswa dapat membantu langsung program-program pendampingan padat karya yang sedang digalakkan oleh kepolisian.

“mahasiswa dapat segera didata daerah asalnya khususnya yang sedang melakukan daring. Nanti dapat dipanggil oleh bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Program ini disambut baik oleh Ketua Yayasan Tri Mandiri Sakti Drs. H. S. Effendi, MS, Direktur Poltekes Kemenkes Bengkulu Eliana, SKM, MH dan  Dr. Drs. H. Bando Amin C KADER, MM sebagai Ketua BPH Yayasan Dehasen Bengkulu. Ketiganya mengatakan siap menerjunkan mahasiswa-mahasiswinya untuk berpartisipasi langsung dalam program kemanusiaan ini. Tak hanya itu Dr. Drs. H. Bando Amin C KADER, MM juga menjanjikan lahan di Kepahiang untuk dapat digarap demi meningkatkan perekonomian di tengah gelombang Pandemi Covid-19 itu.(rls)

sumber : tribratanews.bengkulu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.