Solidaritas, Forum Pemuda Seluma Gelar Aksi

Seluma,Beritaterbit.com – Sebanyak 50 an pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Seluma (Himasel) menggelar aksi di Simpang 6 Seluma, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma, Selasa siang (28/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.


Aksi ini merupakan bentuk soladiritas terhadap pembubaran aksi massa oleh Polres Seluma di lokasi tambang pasir besi Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Senin (27/12/2021).

Korlap Aksi, Fauzan Azima mengatakan aksi yang digelar ini merupakan bentuk solidaritas terhadap aksi pembubaran ibu-ibu di lokasi tambang pasir besi Desa Pasar Seluma.
“Kami mendirikan pos solidaritas, pos akan mengirimkan surat cinta kepada Bupati Seluma sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi pembubaran ibu-ibu yang menggelar aksi di tambang pasir besi,” terang Fauzan.

Dikatakan Fauzan, aksi ini juga meminta Bupati Seluma untuk memenuhi tuntutan ibu-ibu yang menggelar aksi. Dirinya meminta bupati untuk tegas menutup tambang pasir besi.
“Ketegasan bupati kami tunggu,” ujarnya.

Aksi ini merupakan panggung bebas ujar Fauzan. Selain orasi juga ada penampilan puisi mengutuk aksi polisi yang telah membubarkan paksa ibu-ibu. Juga kepada Bupati Seluma selaku petinggi di Bumi Serasan Seijoan.
“Disini ada mahasiswa asli Seluma juga teman-teman mahasiswa dari Bengkulu dan juga pelaku seni,” tukasnya.

Sementara itu terpisah, Kabit Humas Polda Bengkulu.Kombes. Pol.SUDARNO mengatakan hasil penelusuran pihaknya bahwa perizinan PT. Faminglevto Bakti Abadi masih aktif hingga 2030.
“Penelusuran kami, perizinan PT. Faminglevto Bakti Abadi masih aktif sampai 2030,” sampainya.

PT. Faminglevto Bakti Abadi merupakan pemegang IUP ucap Sudarno Sesuai Keputusan Bupati Seluma Nomor 467 Tahun 2010, seluas 168 Hektare yang masa berlakunya hingga 2030.
“Untuk perizinan clear. Jadi kami (Polri,red) wajib menjaga iklim dan keberlangsungan investasi yang ada. Kepada Pemda diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi permasalahan sosial saat investasi dilaksanakan,” demikIan.Kabid Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.