Solar Tumpah Dijalan, Mobil Kijang Kapsul Terbalik

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebuah truk yang membawa sejumlah drum berisi minyak solar, tanpa disadari pengemudi solar tumpah dan merembes di jalan negara sepanjang 3 km dari Cot Ijue sampai simpang Matang Sagoe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Rabu tanggal 24 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 Wib mengakibatkan jalan licin dan 1 kijang Kapsul BL 1505 ZA terbalik.

Yang disopiri oleh Mustafa, 46 Tahun warga Kuta Blang. Hilang kendali dan terjungkal ke parit sehingga mobil rusak parah dan tidak ada korban jiwa. Selain itu juga ada sejumlah pengemudi sepeda motor yang tergelincir tapi dapat mengedalikan diri tidak sampai jatuh korban.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja S.I.K, M.H melalui Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawalli SH setelah mendapat laporan warga segera mengambil sikap mengamankan kendaraan melintas di jalan negara terutama di sekitar terbalik mobil kapsul yang terjungkal ke parit jalan di dekat jembatan Kampung Baro.

Anggota Polsek Peusangan dan truk pasir ketempat jalan yang terkena  tumpahan solar, Kamis (25/5). (Faizin/Beritaterbit.com)

Kapolsek Bersama anggota Tim Satlantas Polres Bireuen, Bripka Rizauddin, Bripka Safarul dan Brigadir Zamzami meminta kepada pengendara  untuk berhati hati dan pelan-pelan karena badan jalan licin.

Untuk mengantisipasi, Kapolsek Peusangan meminta bantuan kepada Kepala Desa Keude Matangglumpangdua untuk segera mencari truk pengangkut pasir. Dan Kepala Desa Keude Matangglumpang dua Bukhari Hs segera ke Pante Lhong mencari truk pasir.

Kemudian bersama jajaran anggota Polsek Peusangan dan truk pasir ketempat jalan yang terkena tumpahan solar guna ditutupi dengan pasir untuk menghindari jatuh korban di jalan.

Tgk H Munawar Yusuf tokoh masyarakat Peusangan yang menetap sebelumnya di Matang Sago sangat mengapresiasi kesigapan Kapolsek Peusangan bersama Satlantas Polres Bireuen dalam mengantisipasi kondisi jalan licin karena tumpahan solar sehingga tidak terjadi banyak korban terjatuh dan bertabrakan.

Penulis  : Faizin

Editor : Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.